Jumat, 29 Juli 2016

Cara Berpakaian dengan Baik!

Kalian pasti pernah merasa bingung untuk memilih pakaian yang akan kalian gunakan untuk berpergian atau menghadiri sebuah acara penting dan kalian tidak tahu apa yang akan kalian lakukan apalagi jika acara tersebut adalah acara yang resmi atau acara dengan teman-teman.  Nah,  disini saya akan sedikit memberikan tips bagaimana memadukan pakaian yang baik dan sesuai dengan keadaan yang akan dituju.
1. Memadukan atasan dan bawahan
Atasan dan bawahan memang sangat penting dalam berpakaian.  Tidak mungkin kita telanjang kan?  Hehe.  Ternyata dalam menggunakan atasan dan bawahan terdapat ketentuan yang sebenarnya harus kita aplikasikan supaya kita dapat tampil dengan cantik/tampan dan tentunya staylish. Jika anda menggunakan atasan yang berlengan pendek maka seharusnya untuk bawahannya anda harus memilih bawahan yang panjang atau yang menutupi semua kaki.  Hal ini dimaksudkan supaya anda terlihat lebih tertutup namun tetap menarik.  Lalu jika anda menggunakan atasan berlengan panjang,  anda seharusnya menggunakan bawahan pendek yang hanya menutupi sebagian kaki saja.  Ini dimaksudkan supaya anda tidak terlalu tertutup dan semisal anda menggunakan atasan dan bawahan yang panjang maka anda akan terlihat kecil dan tidak terlihat body anda.  Khusus untuk wanita yang berhijab tenang saja karena walaupun anda menggunakan pakaian yang tertutup anda juga dapat terlihat menarik dengan menggunakan jilbab yang tidak terlalu besar atau yang hanya menutupi dada saja supaya anda tidak tenggelam dalam pakaian anda.
2. Memadukan motif dan warna
Warna memang menjadi daya tarik tersendiri jika diaplikasikan dalam pakaian.  Kalian juga pasti ingin semua orang tertuju pada anda saat anda mengenakan pakaian yang tentunya juga mendukung penampilan anda,  namun jangan takut jika anda menyukai pakaian yang berwarna gelap karena bisa diaplikasikan dengan cara seperti ini.  Jika atasan anda berwarna gelap dan bermotif usahakan bawahan anda harus polos dan sedikit cerah dari atasan anda namun jangan terlalu cerah karena nantinya penampilan anda tidak kontras dan terlihat tidak padu.  Semisal atasan anda warna hitam bermotif,  maka anda seharusnya mengenakan bawahan warna coklat atau putih.  Sesuaikan warna yang sesuai dan tidak terlalu jauh perbedaannya.  Sebaliknya jika anda mengenakan atasan polos cerah maka seharusnya anda mengenakan bawahan yang gelap,  namun disini untuk bawahan bisa bermotif atau bisa juga polos karena tidak semua bawahan kita bermotif kan? Semisal anda mengenakan atasan putih polos,  maka anda bisa memadukan dengan bawahan hitam polos.  Ingat,  jangan memadukan warna yang terlalu jauh perbedaannya karena nantinya itu akan membuat penampilan anda semakin tidak menarik.  Jika anda para ladies ingin mengenakan dress maka carilah dress yang berwarna cerah yang mendukung penampilan kamu karena warna cerah dominan akan mendapatkan perhatian yang lebih.

Gitu aja ya brayy.

Sumber : http://jobinspirations.com.au/wp-content/uploads/2013/05/dress-code-for-industries1.jpg

#7dayspenitiblogging

Tidak ada komentar:

Posting Komentar